Daftar Patung Jepang Dengan Desain Yang Menakjubkan

Chiharu Shiota

Patung Chiharu Shiota

Terkenal karena instalasi dan penampilannya yang dipamerkan di seluruh dunia, seniman yang berbasis di Berlin, Chiharu Shiota, menargetkan hal-hal yang tidak berwujud. Pameran terbesarnya, berjudul The Soul Trembles, membawa pemirsa dalam perjalanan menuju diri mereka sendiri; identitas terdalam mereka yang tidak selalu dapat diakses atau terlihat oleh kita di permukaan. Shiota adalah seorang seniman multimedia, terkenal karena penggunaan benangnya, yang dipahat untuk menjangkau panjang ruangan. Sebaliknya, Shiota juga menggunakan benda-benda kecil sehari-hari yang terjerat dalam benang kepingan besarnya. “String bagi saya seperti menggambar di udara seperti menggambar 3 dimensi.” Dia berkata dalam sebuah wawancara di The Art Gallery of South Australia.

Fujiko Nakaya

Patung Fujiko Nakaya

Mungkin yang pertama, jika bukan hanya seniman yang menggunakan kabut sebagai media pahatan. Fujiko Nakaya berkolaborasi dengan air, ruang spesifik lokasi, dan waktu dalam tampilan konseptual fenomena alam dan teknologi. Minatnya terletak pada hal-hal yang terurai secara alami, atau ubah. Dalam kata-katanya, “berulang kali membentuk, dan membubarkan diri.” Patung kabut memungkinkan penonton untuk berinteraksi langsung dengan lingkungan, titik kunci lain dalam karya Nakaya yang imersif dan selalu berubah. Bersama fisikawan Thomas Mee, Nakaya menciptakan sistem untuk menekan air menjadi tetesan selebar 20 mikron, memungkinkan penyebaran kabut melintasi ruang. Nakaya telah bekerja dengan koreografer dan penari Trisha Brown, desainer grafis Robert Rauschenberg, di antara seniman lainnya dalam upaya penyebaran kolaboratif.

Ryo Arai

Patung Ryo Arai

Cerita rakyat kuno Jepang adalah dunia mistis monster, hantu, dan goblin. Seniman patung Ryo Arai mengungkapkan rahasia gelapnya dengan karakternya yang sangat hidup. Wanita laba-laba yang menggoda ini bernama Jorogumo, sejenis hantu atau goblin yang merupakan tokoh terkenal dalam dongeng Edo. Legenda mengatakan bahwa makhluk ini pertama kali muncul sebagai wanita cantik untuk memikat korbannya dengan memainkan biwa, seruling Jepang, dan kemudian mengikatnya di jaring laba-laba untuk menjadi pesta berikutnya. Representasi yang menakjubkan ini adalah bagian dari seri Yokai Hariko , di mana Arai menelusuri sosok-sosok mengerikan dari zaman Edo. Dia menggabungkan teknik ukiran balok kayu dengan ukiran netsuke tradisional – pengerjaan khusus untuk patung miniatur yang pertama kali dikembangkan pada abad ke-17.

Baca Juga:  Daftar Patung Budha Yang Paling Menakjubkan Di Asia

Satoshi Mizushiro

Patung Satoshi Mizushiro

Logam tampak lunak seperti tanah liat di tangan seniman patung Satoshi Mizushiro. Menggabungkan batang logam yang dibentuk dengan terampil dengan gradasi warna yang halus, Mizushiro menghasilkan model hewan dan tumbuhan yang sangat hidup. Ikan terbang yang melengkung mulus ini terlihat siap melompat kembali ke laut kapan saja.

Takamura Koun

Patung Takamura Koun

Takamura Koun memodernisasi ukiran kayu pada akhir 1800-an. Seorang profesor di Sekolah Seni Rupa Tokyo, dia mendedikasikan praktiknya pada rekreasi gambar Buddha yang realistis dan modern . Praktik transisi yang dia rekayasa sendiri. Salah satu patung paling terkenal yang ia buat adalah The Aged Monkey atau Roen. Pematung itu unik karena dia bersikeras menggunakan kayu sebagai bahan untuk memahat, meskipun pada saat itu gading lebih disukai.