Harga Telepon Rotary Yang Sudah Ketinggalan Zaman Telah Meningkat Sebesar 500%

Nilai dan likuiditas telepon putar antik terus meningkat, mendekati emas. Model langka sering kali dijual seharga $200–$2000. Permintaan untuk telepon putar yang paling dasar pun tinggi. Telepon putar gaya standar berwarna krem ​​​​yang khas dari tahun 1980-an pernah dapat dibeli dengan harga di bawah $10. Hari ini, telepon yang sama berharga antara $50 dan $80. Jika Anda membeli ponsel “gaya standar” yang sama dengan warna eksotis seperti biru, kuning, atau merah, biayanya dapat meningkat dua atau tiga kali lipat. Beberapa model bernilai sepuluh kali lipat dari harga setahun yang lalu. Jika Anda memiliki bentuk atau model yang langka, harganya akan berlipat ganda atau tiga kali lipat lagi.

Orang-orang yang hidup di tahun 1980-an dan 1990-an tumbuh, memperoleh atau menyewa sejumlah rumah, apartemen, dan kondominium, mulai mempersonalisasikannya, dan menyadari betapa kuatnya nostalgia mereka. Jutaan orang berusia antara 30 dan 50 tahun terobsesi dengan telepon putar antik. Untuk mengembalikan kenangan masa-masa yang lebih sederhana, mereka semua menginginkan satu atau tiga “dinosaurus mekanik” ini di rumah mereka.

Ledakan era pandemi COVID-19 dalam desain dan renovasi rumah hanya memperkuat gaya hidup telepon putar. Saat ini, desainer interior terkenal bergabung dan membeli ponsel vintage dari pasar (eBay, Esty, Amazon, dll.). Saingan utama mereka adalah kolektor ponsel lama yang serius, yang membelinya dalam jumlah banyak. antara mereka dan orang-orang biasa, harga naik untuk mereka yang selalu mencari setidaknya satu dari poin pembicaraan vintage ini.

Pasokan yang terbatas (dan terus berkurang) menambah lebih banyak bahan bakar ke dalam api. Telepon putar sejati sudah usang ketika tahun 1990-an berakhir. Ya, mudah untuk membeli replika akhir-akhir ini, tetapi kenyataannya semua orang menginginkan karya asli dari tahun 1960-an, 1970-an, 1980-an, dan, pada tingkat yang lebih besar atau lebih kecil, tahun 1990-an. Mereka berbeda dalam hal penampilan, suara, dan perasaan. Mereka memancarkan aura kesenangan.

Baca Juga:  Centre Pompidou Dan Arab Saudi Telah Tandatangan Kontrak

Orang-orang ingin menelepon teman dan anggota keluarga mereka dari telepon putar vintage yang asli, tradisional, seperti yang dulu dimiliki nenek mereka, dan mengaku melakukannya. Dan itu adalah bagian percakapan yang menghabiskan lebih banyak uang daripada sebelumnya. Saya diberitahu oleh seorang dekorator rumah di Los Angeles bahwa dia dapat membebankan biaya hingga $1500 untuk sekali pemasangan telepon putar antik. Dealer barang antik lain yang berspesialisasi dalam telepon antik berkata, dan saya mengutip: “Sekarang, ingatlah, teleponnya langka, berfungsi penuh, dan dalam kondisi prima, tapi tetap saja, itu harga mobil bekas.”Saya akan membeli seluruh muatan truk telepon putar yang Anda bawa karena ada permintaan yang kuat saat ini untuk mereka. ”

Telepon rotari yang paling umum dan murah adalah model putih atau krem ​​​​standar dari tahun 1970-an hingga 1990-an ($40-90). Ponsel hitam dan coklat sedikit kurang umum tetapi masih dianggap cukup rata-rata ($60-100). Biru, Hijau, Kuning, Merah, dan semua warna lainnya adalah tempat uang sebenarnya berada. Kolektor dan desainer interior memujanya dan bersedia membayar mahal ($120–300). Dan itu hanya telepon putar standar. Model yang langka dan khas (seperti Wall Mounted, Princess, Candlestick, Victorian, Mediterranean, dll. (Kenali mereka) akan meningkatkan nilainya secara signifikan. Ponsel lama bahkan lebih berharga, apa pun desain atau warnanya. Sebelum membeli atau menjual telepon putar, pertimbangkan semua faktor ini. Ponsel yang berfungsi penuh terjual jauh lebih baik daripada yang tidak berfungsi, jadi buatlah berfungsi. Jangan khawatir jika ponsel Anda tidak berfungsi. Mungkin perlu diperbaiki daripada rusak. YouTube dipenuhi dengan video cara memasang kabel telepon putar antik. Perbaiki, bersihkan, dan jual, kalau begitu!