Christie’s Menjual Koleksi Seni Adam Lindemann Seharga $31,5 Juta

Tiga puluh dua karya dari kolektor seni dan galeri Adam Lindemann yang dilelang oleh Christie’s menghasilkan hampir $ 31,5 juta, dengan banyak barang terjual jauh di atas perkiraan tertinggi mereka. Pemilik galeri Venus Over Manhattan mengadakan obral malam pada 9 Maret yang menampilkan karya Jeff Koons, Jim Nutt, Etel Adnan, Andy Warhol, Karen Kilimnik, dan Jean Royère serta sepeda motor Ducati 1974 dan NFT karya seniman digital Beeple dari penyanyi Madonna.

Selain menampilkan artis yang masih hidup dan menampilkan nama penjualnya secara mencolok, lelang Lindemann terkenal karena tidak diadakan karena penyebab kematian, perceraian, atau hutang yang biasa. Bahkan judul obral, “ADAM: Karya dari Koleksi Adam Lindemann,” disediakan oleh Christie’s. Sebagian dari hasil penjualan akan digunakan untuk merenovasi Michael C. Hammer Wing di Metropolitan Museum of Art. Sayap Rockefeller, yang memamerkan karya seni dari Amerika pra Columbus, Oseania, dan Afrika sub Sahara. Dalam sebuah wawancara dengan Waktu New York, Lindemann, ketua komite pengarah sayap, hanya mengatakan bahwa “tujuh angka” adalah angka perkiraan.

“Saya penggemar berat seni pra Columbus, Afrika, dan Oseanik. Saya telah mempelajarinya sepanjang hidup saya, katanya kepada New York Times. “Tinggi dari seniman dan kolektor Prancis Arman adalah karya seni hebat pertama yang saya dibeli.” Ponsel garpu tala Alexander Calder, Black Disc with Flags ($5,46 juta), Sofa dan Pair of Armchairs ‘Ours Polaire’ karya Jean Royére ($3,42 juta), dan potongan akrilik dan silkscreen bertanda tangan Andy Warhol, Little Electric Chair ($4,5 juta) adalah yang paling mahal terjual, The Sleep of Reason, lemari obat karya Damien Hirst dari seri Farmasi 2004-nya, bernilai $2,22,000,000, dan Ushering in Banality, patung kayu karya Jeff Koon, bernilai $3,09,000,000.

Baca Juga:  Magritte Akan Memimpin Penjualan Surealisme Di Christie's Dan Sotheby's Di Paris

Kanvas Jean Michel Basquiat tahun 1982 yang terjual seharga $57,3 juta di Christie’s pada tahun 2016 (dia membelinya seharga $4,5 juta pada tahun 2004) dan Hanging Heart (Magenta/Emas) karya Jeff Koons yang terjual seharga $23,5 juta di Sotheby’s setelah dia membelinya seharga $1,2 juta pada tahun 2003 keduanya merefleksikan reputasi Lindemann untuk membeli karya dan kemudian menjualnya dengan harga yang jauh lebih tinggi. Selain itu, dia menulis buku tahun 2006 Mengumpulkan Seni Kontemporer dan menyumbangkan kolom seni selama empat tahun ke New York Observer.