Daftar Pelukis Terbaik Yang Ada Di Asia

Fan Kuan

Pelukis Fan Kuan

Sejarah seni rupa Tiongkok dipisahkan ke dalam era berdasarkan dinasti yang berkuasa di negara tersebut. Fan Kuan dibuat selama dinasti Song, pertama menggambar inspirasi dari pelukis terkenal lainnya Li Cheng, setelah itu ia mengembangkan gayanya sendiri yang terinspirasi oleh alam yang ia klaim sebagai satu-satunya guru sejati. Dia menghasilkan seni lanskap pada gulungan sutra yang digantung menggunakan tinta dan sedikit warna, karyanya yang paling menginspirasi dan populer adalah Travelers Among Mountains and Streams. Fan Kuan dianggap sebagai salah satu seniman terbesar dari periode emas seni Tiongkok dan merupakan salah satu yang paling dihormati bahkan hingga hari ini.

Katsushika Hokusai

Pelukis Katsushika Hokusai

Hokusai adalah salah satu seniman Asia paling terkenal di seluruh dunia, seorang pelukis Jepang yang mungkin merupakan ahli terbesar dari gaya pencetakan balok kayu yang dikenal sebagai ukiyo-e. Meskipun ia telah menandatangani karyanya dengan lebih dari 30 nama samaran, ia menghasilkan karya terbesarnya setelah usia 60 tahun. Dia juga menciptakan apa yang mungkin merupakan lukisan paling terkenal dalam sejarah seni Jepang – The Great Wave off Kanagawa. Beberapa lukisannya yang lain termasuk Tiga Puluh Enam Pemandangan Gunung Fuji yang menggambarkan gunung monumental dalam berbagai kondisi cuaca, musim, dan dari sudut pandang yang berbeda, Gelombang Maskulin, Lautan Kebijaksanaan, dan banyak lainnya. Dia juga sangat mempengaruhi beberapa pelukis Impresionisme dan Post-Impresionisme paling terkenal seperti Van Gogh, Renoir, dan Monet.

Utagawa Hiroshige

Pelukis Utagawa Hiroshige

Terlahir sebagai Ando Tokutaro, Hiroshige memulai pendidikan seni dan karirnya pada usia 12 tahun ketika ia kehilangan kedua orang tuanya. Dikenal karena pemandangannya yang jenius dan cetakan kayu yang cemerlang dalam warna, bakatnya diakui tidak hanya di Jepang tetapi juga di Barat. Dia menjadi terkenal dengan menciptakan cetakan figur prajurit, samurai, dan gadis-gadis selama tahun-tahun muridnya, serta desain lansekap romantis yang unik yang menampilkan burung dan bunga di kemudian hari. Dia adalah seniman produktif yang meliput berbagai subjek yang mahakaryanya yang paling terkenal termasuk Lima Puluh Tiga Stasiun Tokaido, Pusaran Air Naruto, Provinsi Awa, dan Kuil Kinryuzan, Asakusa.

Baca Juga:  Warna Funky Dari Dan Lam

Raja Ravi Varma

Pelukis Raja Ravi Varma

Salah satu seniman terbesar sepanjang masa di India, ia sering terinspirasi oleh kisah-kisah mitologi India yang dikenal sebagai Purana, serta epos India yang hebat. Keindahan lukisannya tercermin dalam kombinasi sempurna dan terindah dari tradisi dan budaya negaranya dan gaya lukisan tradisional Eropa. Dia sering memasukkan wanita dalam karya seninya, dengan luar biasa menonjolkan kecantikan mereka dan juga menggambarkan dewa dan dewi di dalamnya. Lukisannya yang paling terkenal termasuk Shakuntala, There Comes Papa, Stolen Interview, Galaxy of Musicians, dan banyak lainnya.

Jeong Seon

Pelukis Jeong Seon

Dianggap sebagai salah satu seniman terbesar dan paling terkenal dalam sejarah Korea Selatan, Jeong Seon, lebih dikenal sebagai Gyomjae, adalah salah satu pelukis paling produktif pada masanya, yang sangat berkontribusi pada dunia seni selama hidupnya. Sangat sedikit yang diketahui tentang seniman lanskap itu sendiri, kecuali bahwa subjek favoritnya adalah Gunung Gumgang dan dia memilih untuk fokus pada alam dan budaya negaranya yang indah, daripada mengambil inspirasi dari Cina. Ia memulai masa keemasan seni lukis Korea dengan karya-karya terkenal seperti Inwangjesaekdo, Geumgang jeondo, Soyojeong, dan banyak lagi.