Karya Seniman Seminole Kontemporer Ditampilkan Dalam “Reclaiming Home” Di Museum Ringling Sarasota

Terletak di Sarasota, Florida, adalah Museum Seni John dan Mable Ringling. , menghadirkan pameran kelompok berjudul “Reclaiming Home: Contemporary Seminole Art,” yang berlangsung dari 18 Maret hingga 4 September di museum Ulla R. dan Arthur F. Searing Wing. Selain karya terkenal oleh seniman Seminole dan Muscogee (Creek) terkenal internasional dari California, Oklahoma, dan negara bagian lain, pameran ini menampilkan lebih dari 100 karya oleh dua belas Seminole, Miccosukee, dan seniman warisan campuran yang berbasis di Florida.

Dengan kerangka konseptualnya yang diperluas, “Reclaiming Home” memperdalam pemahaman kita tentang seni diaspora Seminole dan seni kontemporer penduduk asli Amerika yang diproduksi di Florida. Ola Wlusek, Keith D., dan Linda L. dari Ringling berkata, “Pameran ini merupakan langkah penting untuk membangun hubungan yang bermakna dengan komunitas seni penduduk asli Amerika.” Monda Kurator Seni Modern dan Kontemporer. Kami merasa terhormat dapat memamerkan kreasi seniman Pribumi yang luar biasa ini di Ringling. Seniman visual yang saat ini bekerja atau pernah bekerja di bidang tekstil, film, pertukangan kayu, manik-manik, gambar digital, dan lukisan mewakili Suku Seminole dan Miccosukee di Florida.

Pandangan sekilas ke dalam kehidupan para seniman disediakan oleh karya-karya mereka, yang mengeksplorasi cara-cara pengetahuan antaragama dan konvensional di komunitas Pribumi Florida, pertanyaan tentang keturunan dan identitas, hubungan dengan lingkungan, dan topik lainnya. Seniman dari diaspora Seminole menawarkan berbagai sudut pandang tentang tema ingatan, sejarah, kesehatan, dan representasi sebagai ekspresi kedaulatan visual Pribumi, menggambar dengan teknik kolase berbasis foto dan digital, pertunjukan, video, instalasi, dan media campuran.

Pameran menampilkan karya almarhum Noah Billie (Seminole), Wilson Bowers (Seminole), Houston R. Cypress (Miccosukee), Elisa Harkins (Cherokee/Muscogee [Creek]), Alyssa Osceola (Seminole), dan Jessica Osceola (Seminole/ Orang Irlandia), C. Tony Tiger (Sac dan Fox/Seminole/Muscogee [Creek]), Maxx Stevens (Seminole/Muscogee [Creek), Hulleah J. Brian Zepeda, Corinne Zepeda, Pedro Zepeda, and Tsinhnahjinnie (Taskigi/Diné [Navajo]/Seminole ), semuanya adalah Seminoles. Museum Ringling memperkenalkan karya keramik tiga bagian yang baru diperoleh oleh Jessica Osceola sebagai bagian dari komitmen berkelanjutannya untuk memasukkan karya seniman yang memiliki hubungan dengan Florida.

Baca Juga:  Daftar Karya Menakjubkan Seniman Asia Di Singapore Biennale

Potret Satu, Potret Dua, dan Potret Tiga (semuanya tahun 2017) adalah karya pertama oleh seniman Seminole yang dimasukkan dalam koleksi seni modern dan kontemporer Ringling, yang dimungkinkan oleh bantuan yang baik dari Dana Daniel J. Denton untuk Akuisisi seni. Museum Budaya dan Sejarah Seminole Ah-Tah-Thi-Ki, yang terletak di Reservasi Indian Cypress Besar, akan memberikan sejumlah pinjaman signifikan untuk pameran ini. Steven High, direktur eksekutif Ringling, berkata, “Kami berterima kasih atas pinjaman karya seni yang murah hati oleh para seniman dan lembaga pemberi pinjaman dan, khususnya, Museum Ah-Tah-Thi-Ki atas dukungan mereka terhadap pameran penting ini. Kami berharap dapat berkolaborasi dalam proyek di masa mendatang.”

Institute of American Indian Arts di Santa Fe, Eiteljorg Museum of American Indians dan Western Art di Indianapolis, dan IAIA Museum of Contemporary Native Arts adalah lembaga pemberi pinjaman tambahan. Katalog pameran untuk “Reclaiming Home” mencakup esai ilmiah oleh Durante Blais-Billie dan Pratt Penerbit Dr. Stacy E. Scala Arts. John and Mable Ringling Museum of Art Endowment, Mandell and Madeleine Berman Foundation Endowment, Bob and Diane Roskamp Endowment, dan Gulf Coast Community Foundation semuanya berkontribusi dalam beberapa cara untuk pameran ini, yang juga sebagian disponsori oleh Florida Department of Negara, Divisi Seni dan Budaya, Dewan Seni dan Budaya Florida, dan National Endowment for the Arts. Curatorial Research Fellowship yang diberikan oleh The Andy Warhol Foundation for the Visual Arts dengan murah hati mendukung penelitian dan perjalanan Wlusek untuk proyek pameran dan publikasi ini.