Seniman Pendatang Baru Sydney Shen Memajang Rollercoaster Di ABHK

Membuat karya seni yang benar-benar bisa menakuti orang itu menantang. Membuat yang bisa menginspirasi kekaguman yang menggembirakan juga menantang. Keduanya diselesaikan oleh karya Sydney Shen yang dipajang di Art Basel Hong Kong. Shen telah menempatkan kursi tinggi antik di atas apa yang tampaknya merupakan bagian miring dari rollercoaster kayu bobrok di stan sederhana Galeri Vacancy Shanghai, yang terletak di bagian Penemuan pameran. Kursi anak itu memiliki roda kecil di kakinya dan diikat dengan rantai logam dan tali dengan gaya shibari. Tampaknya hanya dengan sedikit dorongan, itu bisa meluncur ke bawah trek sampai akhir yang mengerikan.

Shen, 34, seorang penggemar perjalanan yang berbasis di New York, telah melakukan ziarah ke coaster kultus seperti Safari Splashin di Santa Claus, Indiana, dan The Voyage dari Holiday World, binatang bertema Mayflower yang merupakan coaster kayu terpanjang kedua di Bumi. Artis itu mengatakan minggu ini saat makan siang di Hong Kong bahwa rollercoaster “sangat berlebihan” (hanya di Amerika!). “Mereka direkayasa secara berlebihan; mereka dirancang untuk mendorong tubuh Anda ke batas fisiologisnya, ke titik di mana tubuh dan pikiran Anda percaya bahwa Anda akan mati. Perencanaan mereka yang cermat menciptakan “lingkungan yang sangat aman” untuk hal yang menakutkan itu. tugas, katanya.

Seni dapat berfungsi secara paralel saat dalam kondisi terbaiknya. (Ingat pepatah Edmund Burke bahwa “segala sesuatu yang mengerikan, atau analog dengan teror” dapat “membangkitkan gagasan rasa sakit, dan bahaya,” yaitu, hal-hal yang membangkitkan rasa takut dan bahaya”). Meskipun seni biasanya tidak mensimulasikan pengalaman mendekati kematian, karya-karya Shen akan membantu Anda melangkah keluar dari diri Anda dan bahkan mungkin mengguncang Anda. Kursi Kecil (2023), seperti yang dikenal sebagai bagian tengahnya yang rumit, membangkitkan kenangan mendalam tentang pengurungan, seperti dibesarkan di rumah atau bahkan ditempatkan dalam posisi otoritas sebagai orang dewasa (seperti pemain cello kursi pertama, misalnya). Itu menggoda dan tidak stabil.

Baca Juga:  Sebuah Rumah Pertanian Inggris Yang Menampilkan Karya Seni Banksy Telah Dihancurkan

Gambar lingkaran kecil yang penuh teka-teki di lanskap berbatu dapat dilihat di dinding stan Vacancy, yang juga mengambil inspirasi dari industri rollercoaster. Ini adalah gambar-gambar yang Shen temukan secara online tentang ikat rambut yang sering dilemparkan oleh pengendara Expedition Everest coaster baja senilai $100 juta saat mengendarainya di Disney’s Animal Kingdom di Walt Disney World Resort di Lake Buena Vista, Florida. Ekspedisi Everest adalah perjalanan $ 100 juta. Dia telah mencetaknya dalam warna hitam-putih, di atas kertas dengan tepian melengkung, sehingga mereka menyarankan warna-warna dari zaman yang jauh (mungkin dari mana kursi tingginya berasal).

Saat duduk dan terkendali, pengendara menjatuhkan benda-benda ini untuk menandai kehadiran mereka, atau mungkin untuk mengalihkan perhatian mereka pada saat kegembiraan yang luar biasa, ketakutan yang intens, atau bahkan kebosanan. Mereka sudah tidak ada lagi, tetapi sisa dari mereka tertinggal. Orang-orang yang terlibat dalam aktivitas ambigu dan tidak resmi ini dari waktu ke waktu, menurut Shen, “tampak cantik bagiku.”