Daftar Patung Unik Yang Ada Di Asia

Flushed Away

Patung Flushed Away

Patung atau monumen ini terletak di atas gedung Bir Asahi, Tokyo, Jepang. Pahatan ini terbuat dari 300 ton stainless steel dan rancangan arsitek Prancis, Phillipe Stark. Meski tujuan sebenarnya ingin membuat patung menyerupai busa yang menyembul dari gelas bir, akan tetapi patung ini lebih terlihat seperti kotoran berukuran raksasa. Tak heran masyarakat setempat menyebutnya unchi biru atau poop building.

Skeletons in Love

Patung Skeletons in Love

Patung ini terletak di tengah Taman Patung Salakeawkoo, Thailand. Dua buah patung kerangka manusia terbuat dari beton sengaja di dudukkan berdampingan sambil berpegangan tangan dan tersenyum lebar. Patung ini mungkin menjadi bukti “Hanya mautlah yang bisa memisahkan cinta.” Romantis, sekaligus menyeramkan.

Jumping the Bridge

Patung Jumping the Bridge

Patung yang satu ini terletak di Jembatan Cavenagh, Singapura. Bentuknya mengundang decak kagum tiap pengunjung yang melihat. Patung ini tampak seperti anak-anak kecil yang terjun ke sungai.

Bugged Budha

Patung Bugged Budha

 

Patung ini masih terletak di Jepang. Sepintas, patung ini tampak seperti patung yang terbuat dari perhiasan warna-warni yang menempel di seluruh tubuh patung. Tapi sesungguhnya, patung tersebut ternyata ditempeli 20 ribu serangga yang sudah mati. Seniman Inamura Yoneji memerlukan waktu 6 tahun untuk menangkap kumbang dan serangga lainnya tersebut. Ia pun menyusunnya di Pusat Komunitas Itakura. Ia berharap, jika serangga-serangga tersebut adalah bagian dari Budha, jiwanya pun akan beristirahat dengan tenang.

Peeping Cupid

Patung Peeping Cupid

Masih dari Jepang, patung ini berbentuk Cupid atau pemanah asmara. Patung tersebut sengaja diletakkan di pojokan toko perhiasan di wilayah perbelanjaan dan hiburan Ginza. Selintas, patung Cupid tersebut tampak seperti sedang mengintip dan ingin menembak orang yang lewat secara diam-diam dengan panah asmaranya. Patung ini terbuat dari perunggu.

Baca Juga:  Daftar Patung Hewan Sakral Kepercayaan Orang Jepang

Bite Down

Patung Bite Down

Patung ini terletak di depan Museum Seni Bukchon, Korea Selatan. Bentuknya unik, seperti dua orang pria yang menahan bangku dengan giginya. Patung yang bernama asli “Eating a Biscuit Together” ini rancangan seniman Ku Bom Ju.