Di Lembah Coachella, karya seni baru yang sangat besar bermunculan

Desert X dua tahunan seni yang luas dan gersang kembali ke California tahun ini, menampilkan karya seni luar ruangan oleh 12 seniman di seluruh Lembah Coachella, dengan latar warna netral dari semak dan pasir, lanskap Palm Springs yang subur, dan pegunungan yang tertutup salju di kejauhan. Menurut siaran pers, seri AS keempat dari pameran tersebut, yang dikuratori oleh Neville Wakefield dan Diana Campbell, menyebut gurun sebagai tempat yang dibentuk oleh “memori air”, dengan banyak proyek yang meneliti pergerakan air dan manusia di seluruh dunia. menyoroti kesalingterkaitan dan kesiapan kita dalam menghadapi krisis lingkungan global.

Dalam sebuah wawancara telepon, Campell menyatakan bahwa karena gurun memiliki iklim yang ekstrim, kemampuan beradaptasi dan pemikiran aktif sangat penting untuk bertahan hidup di sana. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa beberapa seniman “melihat peran kreativitas dan perubahan sosial yang baik dalam kaitannya dengan lingkungan”. Instalasi arsitektural, patung spesifik lokasi, dan karya multimedia tersebar di seluruh lanskap sebagai hasil tanggapan berbagai seniman, seperti Rana Begum dan Tschabalala Self, terhadap lokasi proyek mereka.

Tumpukan peti kemas yang ekspresif dari Matt Johnson berbicara tentang jeda dalam rantai pasokan kami yang berbelit-belit, sementara instalasi kolam Lauren Bon diisi dengan air bergaram tinggi dari Laut Salton. Mario Garca Torres menawarkan pandangan minimalis tentang kawanan banteng mekanis yang bergerak dan memantulkan langit.  Kelompok itu juga memberi penghormatan kepada Tire Nichols, 29, yang meninggal pada Januari tiga hari setelah dipukuli secara brutal oleh petugas polisi Memphis selama pemberhentian lalu lintas. Nichols adalah seorang fotografer yang rajin, dan tampilan fotonya dalam skala besar dapat dilihat di papan reklame di samping jalan.

Baca Juga:  Biografi Vincent Van Gogh Serta Awal Karir, Masa Puncak, Karya Seni, Dan Lukisannya

Karena berlangsung di area publik di sepanjang Lembah Coachella dan tidak hanya di taman patung pribadi, Campbell mengatakan bahwa Desert X benar-benar unik. Untuk membuat proyek yang dapat berdiri sendiri sebagai karya yang berdiri sendiri sambil juga dihubungkan bersama untuk menceritakan kisah yang lebih besar, perlu bekerja sama dengan seniman untuk meningkatkan proposal dan rekayasa mereka. “