Seniman Multimedia Anna Marie Tendler Mendapat Kritik Usai Viral Di TikTok

Menyusul video TikTok yang dia bagikan minggu lalu di mana dia mengklaim bahwa salah satu desain set tur Eras baru Swift tampak sangat mirip dengan miliknya, fotografer dan artis multimedia Anna Marie Tendler menerima kritik dari penggemar Swift. Belakangan, Tendler mengklarifikasi bahwa video itu dimaksudkan untuk dibuat lucu. Mantan istri komedian John Mulaney adalah Tendler. Tendler terutama dikenal sebagai penata rias dan ahli kecantikan milenial sebelum perceraian mereka pada tahun 2019. Tendler menghadiri Parsons untuk waktu yang singkat tetapi keluar untuk mengejar karir di bidang fashion.

Rangkaian foto gotik dan penyihir “Kamar di Rumah Pertama” pertama kali ditampilkan oleh Tendler pada tahun 2021 di Pameran Seni Lainnya di Santa Monica, California. Sejak itu, pengulangan pameran lainnya telah menampilkan penjualan lukisan potret yang serupa. Swift terlihat mengatur meja sebagai bagian dari koreografi dalam sekejap di awal TikTok Tendler dari turnya. Tendler melanjutkan, “Ini … penyiapan ini terlihat sangat mirip dengan salah satu foto saya dalam nada dan estetika,” sebelum menampilkan foto serialnya, berjudul Dinner in March (2021). Saya tidak sepenuhnya percaya itu adalah pemikiran paralel. ”

Tendler melanjutkan dalam videonya, “Saya seorang seniman kecil, [seorang] seniman independen yang mencoba menghasilkan uang dan hidup dari karya seni saya. Tendler memiliki banyak pengikut online dan menjual cetakan karyanya di sana seharga $5.000–$6.500, meskipun artis yang jauh lebih terkenal daripada Taylor Swift (siapa yang tidak?). Tahun lalu, Harper’s Bazaar melaporkan bahwa beberapa karyanya dijual dengan harga setinggi “pertengahan enam angka” dan terjual habis di pameran seni.” Tendler memohon bantuan di akhir klip: “Saya tidak tahu harus berbuat apa tentang ini. Mungkin seseorang dapat membantu saya.”

Baca Juga:  Biografi Pablo Picasso Serta Karya Pentingnya

Beberapa orang mengira video tersebut dibuat sebagai lelucon atau untuk menimbulkan kontroversi karena sentimen yang penuh air mata ini dan fakta bahwa tidak banyak kesamaan antara set konser dan foto Tendler. Tendler telah menghapus video tersebut. Tendler menambahkan yang berikut sebagai tanggapan atas repost video hari Minggu: “Hai! Ini dimaksudkan untuk menjadi lelucon. Karena lelucon atau sindiran membuat sebagian besar video saya, saya menghapus satu ketika saya menyadari itu tidak berfungsi. tidak bermaksud menyinggung.”